Indonesia Mimpi 'Memberi Makan' Dunia

Indonesia Mimpi 'Memberi Makan' Dunia
Indonesia Mimpi 'Memberi Makan' Dunia
JAKARTA- Mimpi besar bangsa Indonesia di sektor pertanian dan peternakan adalah memberikan kontibusi untuk pangan dunia. Mimpi tersebut sangat mungkin digali mengingat banyak sekali potensi pertanian yang belum tergarap.

"Dengan segala potensi yang Indonesia miliki, kita bermimpi bahwa Indonesia tidak hanya bisa memenuhi makanannya sendiri, namun mampu memberi makan dunia. Kita sudah dua kali kampanye swasembada beras, tapi selalu gagal. Padahal kita punya kemampuan asalkan pemerintah, swasta, sektor usaha dan akademisi mau bersama-sama mendukungnya," kata Ir Rifda Ammarina dalam sambutannya sebagai Ketua Pelaksana saat Agrinex International Expo (AIE) di Jakarta, Jumat (12/3).

      

Ternyata, mimpi yang diungkapkan oleh penyelenggara AIE, kembali diungkapkan oleh Wakil Presiden Boediono, sebagai mimpinya pemerintah Indonesia.

      

"Sebenarnya itu juga mimpi pemerintah Indonesia, mimpi kita semua. Kita ini negara yang kaya, betapa sayangnya Tuhan kepada kita. Alam yang subur, geografis yang baik, cuaca yang kondusif. Hanya saja kita harus akui, bahwa agrobisnis dan industri kita masih jauh tertinggal. Sangat jauh tertinggal meskipun secara produksi, beberapa sentra pertanian kita merupakan yang terbesar," kata Boediono.

      

JAKARTA- Mimpi besar bangsa Indonesia di sektor pertanian dan peternakan adalah memberikan kontibusi untuk pangan dunia. Mimpi tersebut sangat mungkin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News