Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 2022, STY Gagal Samai Rekor Indra Sjafri

Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 2022, STY Gagal Samai Rekor Indra Sjafri
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - PSSI sempat mematok target juara untuk Shin Tae Yong Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae Yong di ajang Piala AFF U-23 2022.

Namun, karena badai covid di timnas, Garuda Muda dipastikan mundur dari turnamen yang musim ini dihelat di Kamboja itu.

Padahal, Indonesia berstatus juara bertahan setelah pada edisi 2019 Garuda Muda asuhan Indra Sjafri menjuarai Piala AFF U-23 setelah mengalahkan Thailand di partai puncak.

Saat itu formatnya kompetisi masih U-22 bukan U-23 seperti di musim ini. 

Dengan begitu, upaya Shin Tae Yong menyamai torehan Indra Sjafri dipastikan pupus karena Garuda Muda gagal berangkat ke Kambooja.

Pupus sudah harapan untuk mempertahankan gelar juara, gagal pula menyaksikan racikan coach Shin yang juga dipersiapkan untuk SEA Games 2021 pada Mei 2022 mendatang.

"Kami meminta maaf karena harus mundur dari Piala AFF U-23 2022. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid-19 dan yang mengalami cedera," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpapar Covid-19 antara lain Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan batal tampil di Piala AFF U-23 2022. Ambisi Shin Tae Yong (STY) samai rekor Indra Sjafri pupus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News