Indonesia-Norwegia Bentuk Komisi Bersama

Indonesia-Norwegia Bentuk Komisi Bersama
Indonesia-Norwegia Bentuk Komisi Bersama
JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Norwegia menyepakati pembentukan komisi bersama. Komisi bersama ini untuk mengintensifkan kerja sama konkret di berbagai bidang dan meningkatkan upaya bersama dalam menghadapi tantangan regional dan global.

Pembentukan komisi bersama disepakati dalam pertemuan bilateral antara Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Marty Natalegawa dan Menlu Norwegia, Espen Barth Eide di kantor Kemlu RI, Jakarta, Rabu (3/7). Nota kesepahaman tentang Pembentukan Komisi Bersama untuk Kerja Sama Bilateral RI-Norwegia (MoU on the Establishment of Joint Commission for Bilateral Cooperation) ditandatangani kedua Menlu selepas pertemuan bilateral.

"Kedua Menlu menegaskan kembali komitmen bersama untuk terus meningkatkan hubungan bilateral dan kemitraan kedua negara seperti yang tertuang dalam Joint Declaration on Cooperation towards a Dynamic Partnership in the 21st Century di Jakarta pada tanggal 8 November 2010," kata Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri (Kemlu), PLE Priatna lewat siaran pers yg diterima JPNN, Rabu (3/7).

Priatna menjelaskan, upaya peningkatan kerja sama meliputi bidang demokrasi, HAM, keamanan, perdagangan dan investasi, lingkungan hidup (REDD+), energi, perikanan, infrastruktur dan pendidikan.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Norwegia menyepakati pembentukan komisi bersama. Komisi bersama ini untuk mengintensifkan kerja sama konkret di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News