Indonesia Para Badminton International 2022 Dimulai, Indonesia dan India Bersaing Ketat

Indonesia Para Badminton International 2022 Dimulai, Indonesia dan India Bersaing Ketat
Peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020, Khalimatus Shadiyah saat berlaga di turnamen bulu tangkis FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022. Foto: NPC Indonesia

jpnn.com, YOGYAKARTA - Turnamen bulu tangkis FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 bergulir pada Selasa (23/8) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Ajang tersebut diikuti sekitar 69 atlet yang berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, India, Azerbaijan, Peru hingga Polandia. 

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan atlet para badminton dengan maksimal.

Setelah tampil di ASEAN Paragames 2022 silam, para pebulu tangkis para badminton Indonesia kembali mempersiapkan diri agar tampil di ajang ini.

Para Badminton International 2022 menjadi satu di antara turnamen yang terhitung poinnya untuk bisa tampil di Paralimpiade Paris 2024.

"Pada turnamen ini, kami menargetkan meraih gelar juara umum. Dalam turnamen ini akan ada sistem ranking points dan participation points diperebutkan oleh para atlet guna mendapatkan kesempatan kualifikasi di Paralimpiade Paris 2024 nanti," ungkap Rima dalam rilis tertulis.

Terselenggaranya turnamen ini tidak terlepas dari dukungan beberapa sponsor yang mau mendukung memeriahkan acara. Satu di antaranya ialah FOX'S Indonesia.

Associate Brand Manager FOX'S Irene Limantara mengungkapkan bahwa dengan terselenggaranya turnamen ini dalam upayanya menghadirkan kembali turnamen para bulu tangkis berskala internasional yang telah lama vakum di Tanah Air.

Turnamen bulu tangkis FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 bergulir di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News