Indonesia Pasti Bisa & Anak Bangsa Peduli Bantu Wujudkan Desa Herd Immunity di Banjarsari

Indonesia Pasti Bisa & Anak Bangsa Peduli Bantu Wujudkan Desa Herd Immunity di Banjarsari
Gerakan #Indonesiapastibisa. Mari bangkitkan semangat melawan Covid-19. Foto dok Indonesiapastibisa

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Anak Bangsa Peduli mendukung program vaksin untuk membuat desa herd immunity pertama di Indonesia, yang diinisiasi oleh Pemkab. Bekasi Kecamatan Sukatani.

Program desa herd immunity ini dijalankan dengan melaksanakan vaksinasi untuk 7.000 warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Bekasi, Jawa Barat.

Vaksinasi Banjarsari Menuju Desa Herd Immunity ini dilangsungkan mulai 21-28 Agustus 2021, setiap Senin – Sabtu di Aula Kantor Desa Banjarsari.

Dengan menggunakan jenis vaksin Moderna, ditargetkan 1.000 warga Desa Banjarsari tervaksin setiap harinya.

Program vaksinasi ini dibantu oleh Puskesmas Sukatani sebagai vaksinator.

Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga menyalurkan 7.000 sembako kepada warga yang sudah divaksin.

“Desa herd immunity mungkin menjadi yang pertama di Indonesia. Selain memberikan vaksinasi kepada 7.000 warga yang belum tervaksin, kami juga memberikan sembako, vitamin, serta APD lengkap untuk para nakes, dan makanan-minuman,” ungkap Rudi Valinka perwakilan Gerakan Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli.

"Semoga program desa herd immunity ini dapat menjadi pedoman bagi para donatur agar bisa mengikuti jejak Gerakan Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli," imbuhnya.

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Anak Bangsa Peduli mendukung program vaksin untuk membuat desa herd immunity pertama di Indonesia, yang diinisiasi oleh Pemkab. Bekasi Kecamatan Sukatani.