JPNN.com

Indonesia Raih 2 Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Senin, 14 Oktober 2019 – 07:30 WIB Indonesia Raih 2 Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 - JPNN.com
Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KAZAN - Indonesia meraih dua gelar dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 yang digelar di Kazan, Rusia. Satu dari nomor perorangan ganda putra, satunya dari beregu.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara dunia setelah mengalahkan unggulan pertama dari Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang 21-19, 21-18, Minggu (13/10).

Leo/Daniel yang tampil percaya diri di laga final, begitu menguasai permainan. Kedua pasangan memang sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Usai kemenangan ini, Leo/Daniel kian unggul dalam rekor pertemuan menjadi 3-2.

"Bersyukur Puji Tuhan, tanpa Tuhan semua ini tidak akan terjadi. Saya berterima kasih kepada PB Djarum yang sudah membesarkan kami, kepada pelatih kami dulu koh (Ade) Lukas yang sudah memasangkan kami waktu kecil sekarang cita-citanya tercapai, mau kami jadi juara dunia junior. Juga kepada koh David (Pohan) dan koh Thomas (Indratjaja) dan semua pelatih di pelatnas," kata Daniel seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami sudah sering ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Mereka tipe mainnya kencang dan banyak drive, kami sudah jagain," ujar Leo.

"Saya sempat ragu dan tegang, masa sih masuk ke final di dua nomor, nggak ada satu pun yang juara? Akhirnya saya merasa senang sekali bisa juara karena sudah lama Indonesia tidak dapat gelar juara dunia junior di ganda putra," ucap Leo yang meraih medali perak bersama Indah Cahya Sari Jamil.

Baca Juga:

Satu minggu sebelumnya, Indonesia juga berjaya di ajang beregu. Merah Putih mencetak sejarah dengan memboyong Piala Suhandinata untuk pertama kalinya. Indonesia membawa pulang Piala Suhandinata setelah dalam laga final World Junior Championships 2019 mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-1.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh pasangan Putri Syaikah/Febriana Dwipuji Kusuma setelah mengalahkan Li Yin Jing/Tan Ning, dengan skor 16-21, 25-23, 21-13. "Alhamdulilah bisa jadi penentu dan membawa Indonesia juara," kata Putri. (bi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...