Indonesia Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2023, Ada yang Berkelahi

Indonesia Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2023, Ada yang Berkelahi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (dua kanan) dan Waketum PSSI Zainudin Amali (tiga kanan) saat menyaksikan perjuangan Timnas U-22 meraih emas sepak bola SEA Games 2023. Foto: pssi

jpnn.com - PHNOM PENH - Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 seusai mengalahkan Thailand di partai final.

Berlaga di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam WIB, tim asuhan Indra Sjafri itu menang dengan skor 5-2 melawan Thailand.

Perjuangan Indonesia meraih emas sepak bola sangat luar biasa.

Indonesia harus 'sport jantung'. Laga berjalan ketat, panas, sampai ada yang berkelahi di pinggir lapangan saat babak kedua hampir berakhir.

Pada laga yang harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu ini, gol kemenangan Indonesia dicetak Ramadhan Sananta (menit ke-20 dan 45+3), Irfan Jauhari (94), Fajar Fathur Rachman (107), dan Beckham Putra (120).

Adapun dua gol balasan tim asuhan Issara Sritaro dicetak oleh Anan Yodsangwal (65) dan Yotsakorn Burapha (90+7).

Drama sempat terjadi di laga ini seusai beberapa pemain Thailand seperti Jonathan Khemdee, dan Soponwit Rakyart diusir keluar lapangan seusai menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Garuda Muda mampu mempertahankan keunggulan dan menang dengan skor 5-2 atas tim berjuluk Gajah Perang itu.

Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 seusai mengalahkan Thailand di partai final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News