Indonesia Sudah Tak Kuat

Indonesia Sudah Tak Kuat
Foto: Hendra Eka/Jawapos
KUALA LUMPUR - Kekalahan Indonesia 0-3 di leg pertama final AFF 2010 (26/12) di Stadion Nasional Bukit Jalil bermakna ganda bagi Malaysia. Selain memperluas peluang menjadi juara, Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia, juga semakin percaya diri menghadapi Indonesia di leg kedua.

Karenanya, mereka optimistis mampu mengangkat trofi juara untuk kali pertama sejak Piala AFF dihelat. Meski demikian, pelatih Krishnasamy Rajagopal tak ingin anak asuhnya terlarut dalam euforia kemenangan leg pertama.  "Saya bangga dengan aksi pemain, terutama pemain muda yang mampu mengikuti arahan yang diberikan. Tapi, saya tegaskan pada mereka bahwa perjuangan menyisakan 90 menit lagi di Jakarta," tutur Rajagopal seperti dikutip Utusan Malaysia.

Sejumlah pelaku sepak bola Malaysia meyakini Kunanlan Subramaniam dkk mampu mengangkat trofi juara AFF. "Saya pikir Indonesia adalah tim yang kuat. Tapi kini tidak lagi," kata pelatih Kelantan B. Sathianathan kepada Bernama. Dengan performa Malaysia di leg pertama, dia meyakini anak asuhan Rajagopal mampu mengalahkan Indonesia sekalipun bermain di Jakarta pada leg kedua.  

Pelatih Negeri Sembilan Wan Jamak Wan Hassan membandingkan kekuatan Malaysia lebih berdasar pada rapinya pertahanan dan team work yang bagus. Menurutnya, hal itu berbeda dengan Indonesia yang lebih berdasar pada kelebihan individual pemain.

KUALA LUMPUR - Kekalahan Indonesia 0-3 di leg pertama final AFF 2010 (26/12) di Stadion Nasional Bukit Jalil bermakna ganda bagi Malaysia. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News