Indonesia Targetkan 1 Gelar All England

Indonesia Targetkan 1 Gelar All England
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Metlife BWF World Superseries tahun ini masih akan dimulai dari Yonex All England Open. Ajang dengan kategori superseries premier itu akan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, pada 7-12 Maret.

Sebanyak 23 wakil Merah Putih bakal terbang ke Birmingham, Jumat (3/3) ini. Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Susy Susanti mengatakan, Indonesia menetapkan target minimal mampu pertahankan target satu gelar juara yang diraih tahun lalu oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Target kami minimal bisa mempertahankan satu gelar seperti tahun lalu. Namun kami maunya semua sektor ada peningkatan. Mudah-mudahan hasilnya bukan cuma satu (gelar), tahu-tahu bisa ada dua gelar," ujar Susy di laman Badminton Indonesia.

Susy menuturkan, hingga saat ini sektor ganda campuran dan ganda putra masih menjadi andalan untuk mendulang gelar. Dilihat dari prestasi dan materi pemain, kedua sektor ini memang masih lebih unggul dibanding sektor lainnya.

“Di ganda putri sebetulnya juga kuat, namun setelah Greysia (Polii)/Nitya (Krishinda Maheswari) dipisah, sektor ini memang menurun. Namun sekarang masih dicari perpaduan terbaik dari pemain-pemain yang ada,” ujar Susy.

“Kalau di tunggal putri dan tunggal putra, pemain muda dibilang prestasinya tinggi juga belum, tapi sudah menunjukkan peningkatan. Mudah-mudahan di All England jangan cuma berhenti di kualifikasi atau babak pertama, minimal babak delapan besar, sudah cukup bagus, karena dari rangking dan kualitas sedang mengejar. Di semua sektor persiapannya pasti lebih, karena All England salah satu target utama. Intinya ini salah satu turnamen penting, tiap sektor pasang target, tapi tetap realistis,” pungkas Susy. (adk/jpnn)

Skuat Indonesia ke All England 2017:

Tunggal Putra
Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri
Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (INA/MAS)

Ganda Putri
Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu, Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia


Metlife BWF World Superseries tahun ini masih akan dimulai dari Yonex All England Open. Ajang dengan kategori superseries premier itu akan digelar


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News