Indonesia Tetap Jadi Pasar Potensial

Indonesia Tetap Jadi Pasar Potensial
Suasana Travel Fair di Surabaya. Foto : Dok Jawa Pos

SURABAYA – Membaiknya kondisi perekonomian dan tumbuhnya kelas menengah membuat permintaan bepergian diprediksi tumbuh. Nah, momentum itu dimanfaatkan Singapore Airlines dengan gencar menjaring penumpang untuk perjalanan hingga setahun men­datang.

General Manager Singapore Airlines Indonesia Edwin Chiang menjelaskan, travel fair dilakukan untuk memudahkan pelanggan mengetahui penawaran terbaru dari maskapai asal Negeri Singa tersebut. ''Kami sudah beroperasi selama 25 tahun di Surabaya. Kami yakin berbagai fasilitas yang kami sediakan seperti produk kabin kelas bisnis yang baru dan layanan in-flight dapat mendorong pelanggan tetap terbang bersama kami,'' katanya di sela pembukaan Singapore Airlines Travel Fair Surabaya kemarin (25/2).

Dari Surabaya, maskapai penerbangan berkode SQ itu terbang dua kali sehari. Selain itu, dari Jakarta dan Bali, masing-masing sembilan dan empat kali sehari. ''Sejauh ini belum ada rencana penambahan frekuensi. Kami ingin memaksimalkan penerbangan yang ada,'' tutur Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette.

Destinasi favorit penumpang Indonesia, antara lain, Jepang, Tiongkok, Hongkong, dan Korea. Selain kebutuhan berwisata (leisure), permintaan terbang ke destinasi tersebut cukup tinggi karena perjalanan bisnis.

SURABAYA – Membaiknya kondisi perekonomian dan tumbuhnya kelas menengah membuat permintaan bepergian diprediksi tumbuh. Nah, momentum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News