Indonesia Tidak Perlu Takut sama Myanmar

Indonesia Tidak Perlu Takut sama Myanmar
Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, YANGON - Timnas U-19 Indonesia akan langsung berhadapan dengan lawan berat di Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Skuat asuhan Indra Sjafri tersebut harus meladeni tuan rumah Myanmar pada laga pertama Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9), siaran langsung Indosiar pukul 18.30 WIB.

(Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala AFF U-18)

Myanmar bukan lawan yang asing bagi Indonesia di ajang serupa. Mereka selalu bersua Indonesia di fase grup pada lima ajang terakhir. Hasilnya, Myanmar lebih unggul dengan tiga kemenangan dan Indonesia dua kemenangan. Apalagi, kali ini Myanmar bermain di hadapan pendukungnya.

Namun, pelatih Indra Sjafri sangat percaya diri bisa meraih hasil positif di laga perdana ini. Pasukan dalam kondisi lengkap. Semua pemain siap tempur. Termasuk dua penggawa timnas U-22 Indonesia yang baru bergabung, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani.

”Melawan tuan rumah saya rasa tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu ditakutkan. Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk antisipasi kecepatan mereka. Kami di sini fokus untuk turnamen ini agar menjadi juara,” terang pelatih yang membawa timnas U-19 juara pada ajang Piala AFF U-19 2013 itu.

Menurut dia, pengalaman Saddil dan Asnawi akan sangat membantu Rachmat Irianto dkk. Apalagi, sebelumnya Saddil dan Asnawi bermain di SEA Games 2017 di mana Indonesia meraih perunggu. Meski begitu, Saddil menolak kalau dia dan Asnawi menonjol di antara rekan-rekannya.

”Berbagai pengalaman mungkin. Saya mendapat banyak pelajaran di timnas U-22. Itu akan saya bagi dengan teman-teman. Tapi, semua harus bekerja sama dengan baik untuk meraih tujuan tertinggi. Target kami masih sama, meraih juara,” kata pemain yang bermain empat kali dalam SEA Games 2017 itu.

Bergabungnya dua pemain tersebut sebenarnya cukup mepet. Keduanya baru pulang ke Indonesia pada Kamis (31/8) dari SEA Games bersama timnas U-22. Pada Sabtu (2/9), mereka sudah bersama Garuda Nusantara –julukan timnas U-19– untuk mengikuti ajang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News