Indonesia Turunkan Skuat Muda, Tetap Pede Dong

Indonesia Turunkan Skuat Muda, Tetap Pede Dong
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Tim nasional bulu tangkis Indonesia menurunkan skuat muda pada putaran final Piala Thomas 2016. Namun, hal itu tak menyurutkan kepercayaan diri pasukan Merah Putih.

Kapten tim Hendra Setiawan yakin, pebulu tangkis muda seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana mampu menunjukkan taji.

"Kemarin mereka sudah ada pengalaman di babak kualifikasi dan saya lebih yakin lagi para pemain muda ini bisa lebih maksimal di putaran final," ujar Hendra di Pelatnas Cipayung, Senin (9/5).

"Saya yakin para pemain muda ke depannya akan lebih bagus lagi. Misalnya saja Ihsan yang kemarin sempat sengit saat bermain lawan Lin Dan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia," imbuh pasangan Mohammad Ahsan tersebut.

Hendra juga sedikit membeberkan rahasianya menjaga kondisi para pemain.

Seperti diketahui, para pebulu tangkis dunia harus bekerja keras dengan mengikuti berbagai turnamen secara beruntun. Hal itu demi mengumpulkan poin ke Olimpiade.

“Kami sebagai pemain harus siap karena itu risiko. Kalau saya sendiri intinya istirahat dan makan cukup. Tidur malam hari paling tidak 7-8 jam," kata Hendra. (zul)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News