Indonesia v Taiwan: Pembuktian Diri

Indonesia v Taiwan: Pembuktian Diri
Indonesia v Taiwan: Pembuktian Diri
PALEMBANG - Tim nasional (timnas) Indonesia bakal kembali menjalani friendly match internasional, sebelum berlaga di Piala AFF 2010. Kali ini, tim Merah Putih  - julukan timnas Indonesia - akan menjajal timnas Taiwan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, malam ini (24/11) pukul 18.30 WIB.

Laga kedua ini bakal menjadi pembuktian diri timnas Indonesia sebagai tim tangguh. Terlebih di daratan Asia Tenggara. Sebab, meski sebelumnya mampu menang telak dengan skor 6-0 atas Timor Leste, (21/11) lalu, belum menjadi bukti ketajaman Bambang Pamungkas dkk. Timor Leste sendiri merupakan tim gurem di Asia Tenggara. Apalagi, tim yang dibawa coach Manuel Dacosta Suares itu rata-rata berisikan pemain U-19 dan U-16. Praktis, enam gol yang diciptakan skuad Alfred Reidl belum menjadi bukti ketangguhan Garuda Indonesia.

"Kami akui, permainan anak-anak saat menghadapi Timor Leste belum maksimal. Kami berharap di pertandingan melawan Taiwan nanti bisa lebih baik, dan menciptakan gol sebanyak-banyaknya," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, saat konferensi pers di Hotel Aryaduta, kemarin (23/11).

Kans pembuktian diri ini sendiri bakal terbuka lebar bagi timnas Indonesia. Pasalnya, dari soal peringkat, Indonesia lebih mentereng dibandingkan Taiwan. Tim Merah Putih sendiri saat ini berada di peringkat ke-135, jauh di atas China Taipei - nama lain Taiwan - yang bercokol di peringkat ke-155. Bukan hanya itu, bermain di hadapan suporter serta kemenangan 6-0 atas Timor Leste, Minggu (21/11) lalu, bakal menjadi motivasi tersendiri bagi Firman Utina dkk untuk menciptakan kemenangan sekaligus pesta gol.

PALEMBANG - Tim nasional (timnas) Indonesia bakal kembali menjalani friendly match internasional, sebelum berlaga di Piala AFF 2010. Kali ini, tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News