Indonesia vs Curacao: Ini Harapan Shin Tae Yong untuk Musim Depan

Indonesia vs Curacao: Ini Harapan Shin Tae Yong untuk Musim Depan
Shin Tae Yong (kiri) saat sesi post-match press conference di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9) malam. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut laga kontra Curacao sebagai FIFA Matchday terakhir Indonesia pada 2022 ini.

Dia ingin Skuad Garuda mencari lawan yang lebih tangguh.

Menurut Shin Tae Yong, pada 2023 mendatang program uji coba harus dipersiapkan dengan benar. Apalagi Indonesia mampu membuktikan bahwa Curacao yang memiliki ranking lebih tinggi sanggup mereka taklukkan.

"Tahun depan pasti ada lagi FIFA Matchday. Pastinya memang harus cari lawan yang FIFA ranking-nya lebih tinggi lagi," kata Shin Tae Yong setelah pertandingan.

Coach Shin menilai Timnas Indonesia telah memiliki kepercayaan diri yang baik. Selain itu, skema bermain dan filosofi yang diterapkannya mulai mampu dijalankan oleh para pemain.

Dengan modal tersebut, sudah waktunya bagi Skuad Garuda mencoba lawan yang lebih baik dari segi kualitas maupun tingkat ranking yang lebih tinggi dari Curacao yang saat ini duduk di posisi ke-84 dunia.

"Ini agar sepak bola Indonesia bisa makin maju ke depan," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI M Iriawan sudah memastikan bahwa telah berdiskusi dengan Shin Tae Yong terkait keinginan mendapatkan lawan yang lebih kuat.

Shin Tae Yong memiliki harapan tersendiri untuk musim depan setelah membawa Timnas Indonesia mengalahkan Curacao.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News