Indonesia vs Korut: Andalkan Kecepatan Febri dan Osvaldo

Indonesia vs Korut: Andalkan Kecepatan Febri dan Osvaldo
Pemain Timnas Indonesia Febri Hariyadi (kanan) saat laga melawan Bahrain. Indonesia vs Korut berlangsung Senin (30/4). Foto:Candra Satwika/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Laga Timnas Indonesia vs Korut di ajang PSSI Anniversary Cup 2018, akan digeber di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (30/4), Live RCTI pukul 19.30 WIB.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti ketika ditemui Jawa Pos usai latihan kemarin (29/4) menjelaskan skuadnya akan lebih fokus untuk membenahi transisi permainan. Dari bertahan hingga menyerang. ’’Kami juga berikan materi untuk cepat ambil keputusan, Korea Utara sangat cepat melakukan pressing, jadi kami harus cepat berpikir juga,’’ jelasnya.

Nah, Bima melihat timnya punya kesempatan untuk curi gol memanfaatkan kelemahan Korut di sektor sayap. Karena itu, dalam sesi latihan kemarin, Hansamu Yama dkk banyak diminta melakukan crossing panjang ke arah sayap, dimana ada Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay di sana.

’’Ada ruang di situ, bisa duel satu lawan satu. Dibandingkan main di tengah kami pasti kalah,’’ terang mantan gelandang timnas Indonesia tersebut.

Kecepatan Febri dan Osvaldo akan dimanfaatkan. Selain itu, Spaso juga diharap bisa jadi tembok yang bisa ikut membangun serangan agar dua winger timnas bisa punya ruang lebih untuk bergerak. ’’Kami juga beri latihan finishing agar tidak buang peluang seperti lawan Bahrain,’’ ucapnya.

Bima menegaskan Korea Utara punya ketajaman yang lebih baik dibandingkan Bahrain. Lini depannya, terutama Jp Sol Song dan Song Jong Hyok sangat jago duel udara. “Agresif dan kuat di heading. Lini belakang diinstruksikan untuk terus fokus,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Korea Utara Ju Song Il menerangkan sangat buta dengan kekuatan lawannya. Namun, setelah melihat pertandingan lawan Bahrain, dia melihat Indonesia punya kecepatan dan skill yang wajib diwaspadai.

’’Yang paling utama kami sudah bisa adaptasi dengan cuaca, kami akan bermain baik dan raih kemenangan,’’ tuturnya. (rid)

Indonsia vs Korut, laga PSSI Anniversary Cup 2018, live RCTI pukul 19.30 Wib, Garuda Muda mengandalkan kecepatan sayap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News