Indonesia Vs Taiwan: Pasukan Garuda Unggul Rekor Pertemuan, Malam Nanti Bagaimana?

Indonesia Vs Taiwan: Pasukan Garuda Unggul Rekor Pertemuan, Malam Nanti Bagaimana?
Timnas Indonesia. Foto: pssi

jpnn.com, BURIRAM - Indonesia bakal menantang Taiwan dalam leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam.

Evan Dimas dan kolega layak diunggulkan karena unggul secara head to head dalam beberapa pertemuan sebelumnya.

Kedua negara telah bersua sebanyak 12 kali, di mana Indonesia sendiri mencatatkan delapan kali kemenangan, sementara empat pertemuan lainnya menjadi milik Taiwan.

Pertemuan terakhir terjadi pada 2010. Saat itu Indonesia menjamu Taiwan di Stadion Jakabaring, Palembang. Hasilnya, Skuad Garuda mampu menang 2-0. Skor itu menunjukkan peningkatan karena pada tahun 2000, Indonesia juga pernah jumpa Taiwan, tetapi hanya menang dengan skor tipis 1-0.

Bermodalkan catatan rekor pertemuan itu, Indonesia layak percaya diri dan optimistis menghadapi pertandingan ini. Sama seperti yang diutarakan oleh pelatih Shin Tae Yong dan kapten timnas Indonesia Evan Dimas. Kemenangan menjadi harga mati, agar Indonesia bisa lebih tenang menghadapi leg kedua.

Dengan sistem pertemuan dua leg, maka skor di pertemuan pertama cukup berpengaruh untuk menatap leg kedua. Pasalnya, perhitungan dengan agregat gol kandang-tandang, berlaku dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. (dkk/jpnn)

Head to head Indonesia vs Taiwan

Asian Games

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Skuad Garuda unggul rekor pertemuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News