Indonesia Vs Taiwan, Evan Dimas: Tak Ada Pilihan Selain Menang

Indonesia Vs Taiwan, Evan Dimas: Tak Ada Pilihan Selain Menang
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas. FotoAmjad/jPNN

jpnn.com, BURIRAM - Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas menegaskan dia dan rekan-rekannya sudah siap membungkam Taiwan di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Stadium, Buriram, Thailand, Kamis (7/10) malam nanti.

Tak ada pilihan lain bagi Indonesia untuk menang di leg pertama ini. Pasalnya, dengan status tuan rumah, meskipun laga digelar di tempat netral, kemenangan akan sangat memudahkan mereka menatap leg kedua.

"Tidak ada pilihan lagi kecuali menang," kata Evan.

Timnas Taiwan harusnya bukan lawan yang berat. Apalagi, secara head to head, Indonesia lebih baik dari lawan. Dalam rekor pertemuan di era 2000-an, Indonesia pernah berjumpa dua kali dan hasilnya menang dengan skor 2-0 dan 1-0. Artinya, Garuda punya peluang memenangi laga.

Menurut Evan, Indonesia sudah cukup siap karena mendapat materi latihan yang mumpuni untuk menghadapi Taiwan. Strategi yang diberikan oleh pelatih Shin Tae Yong mampu dijalankan oleh rekan-rekannya dengan baik.

"Kami sangat siap. Apalagi dengan instruksi-instruksi yang diberikan Coach Shin Tae Yong kami sangat percaya diri untuk pertandingan nanti," tegas pemain klub Bhayangkara FC tersebut.

Skuad Garuda memang wajib menang di laga ini untuk memelihara asa lolos ke Piala Asia 2023. Pertandingan Indonesia kontra Taiwan sendiri bakal berlangsung mulai pukul 19:00 WIB. (dkk/jpnn)

Indonesia vs Taiwan akan menjadi laga hidup mati kedua tim untuk bisa menembus Piala Asia 2023. Evan Dimas punya harapan tinggi


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News