Sambangi Venue PON XX Papua, Ganip Berharap Keinginan Presiden Terealiasi

Sambangi Venue PON XX Papua, Ganip Berharap Keinginan Presiden Terealiasi
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengalungkan medali kepada atlet yang meraih juara saat menyambangi venue pertandingan cabor PON XX Papua di Merauke, Rabu (6/10). Foto: BNPB

jpnn.com, MERAUKE - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito terus menyambangi sejumlah venue pertandingan cabang olahraga (cabor) PON XX Papua.

Pada Rabu (6/10/2021), Ganip selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 didampingi Tenaga Ahli BNPB Andi beserta rombongan meninjau venue pertandingan Anggar.

Tiba di venue anggar, Ganip disambut Supervisor wilayah Merauke Satgas Prokes PON XX Papua Sunarto dan Veronica serta jajaran pejabat daerah setempat.

Ganip meyakini gelaran PON bakal berlangsung aman dan lancar seperti harapan Presiden Joko Widodo.

“Sejauh ini saya lihat prokes dijalankan dengan baik. Saya berharap keinginan Presiden sukses prestasi dan kemajuan Papua dari olahraganya bisa direalisasikan,” ucap Ganip di venue cabor anggar di Stadion Katapal, Merauke, Rabu (6/10/2021).

Ganip berharap perhelatan akbar olahraga di tingkat nasional ini bisa menjadi pilot project dalam penyelenggaraan event-event besar lainnya utama di masa pandemi.

“Prokes PON dapat menjadi pilot project dalam penyelenggaraan event-event lainnya," imbuhnya.

Secara khusus, mantan Kasum TNI ini didaulat mengalungkan medali kepada para juara. Dia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada atlet yang taat prokes dan bertanding dengan sportif.

Kepala BNPB sekaligus Satgas Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito saat sambangi venue cabor PON XX Papua menyampaikan keinginan presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News