Indonesia vs Thailand 0-4: Garuda Babak Belur Diinjak Gajah Perang

Indonesia vs Thailand 0-4: Garuda Babak Belur Diinjak Gajah Perang
Pemain timnas Indonesia Dedik Setiawan (kiri) berduel dengan bek Thailand, Kritsada Kaman. Foto: Dok. PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB.

Indonesia harus berjuang ekstra keras di leg kedua nanti yang berlangsung pada 1 Januari 2022. Garuda minimal menang dengan selisih lima gol jika ingin menjuarai Piala AFF 2020.

Thailand sesuai prediksi langsung mengurung pertahanan Indonesia.

Ketika laga baru berjalan beberapa menit, Thailand langsung mengancam gawang Indonesia, tetapi bola bisa diamankan oleh bek Garuda. Setelah itu, serangan kembali datang di sisi kiri pertahanan tim merah putih.

Serangan kedua yang dibangun Thailand kini jauh lebih berbahaya. Berawal dari pergerakan Philip Roller yang mengecoh Rachmat Irianto, bola kemudian dikirimkan ke tengah dan bisa ditendang dengan mudah oleh Chanathip. Gol, Thailand memimpin 1-0.

Indonesia mencoba balik menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, upaya yang dilakukan oleh Skuad Garuda selalu bisa dipatahkan oleh Thailand.

Gajah Perah kembali mendapat peluang berbahaya lewat Chanathip. Pemain 28 tahun itu melakukan penetrasi dan mengirimkan bola ke tiang jauh.

Pemain Thailand kemudian menendang bola. Beruntung, Nadeo mampu memblok bola. Amanlah gawang Indonesia dari kebobolan.

Skor 0-4 menutup laga timnas Indonesia vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Garuda Babak Belur Diinjak Gajah Perang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News