Supachok Sarachat Bikin Timnas Indonesia Merana, Thailand Unggul 3-0

Supachok Sarachat Bikin Timnas Indonesia Merana, Thailand Unggul 3-0
Bintang Timnas Thailand, Supachok Sarachat. Foto: Instagram/supachok_19

jpnn.com, SINGAPURA - Pertahanan Indonesia hancur lebur pada babak kedua dalam laga kontra Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020.

Pada laga yang bergulir di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB, penggawa Garuda tak berdaya menghadapi kecepatan pemain Thailand.

Performa Indonesia sejatinya sempat berubah setelah pergantian dilakukan pada babak kedua. Asnawi Mangkualam dan kolega lebih tenang dan mampu menguasai ball posession. Namun, penyelesaian akhir yang buruk, menjadikan gol tak mampu tercipta.

Kondisi itu bisa dimanfaatkan oleh Thailand untuk memanfaatkan serangan balik. Laga babak kedua baru berjalan tujuh menit, gawang Indonesia kembali harus kemasukan

Serangan balik cepat yang dibangun tim Gajah Perang pada menit ke-52 membuat Elkan Baggot cs kelimpungan.  

Pergerakan Supachok yang membelah pertahanan Indonesia dituntaskan menjadi gol oleh Chanathip. Brace pemain mungil nan lincah itu membuat Indonesia kini tertinggal dua gol dari Thailand.

Indonesia yang tertinggal mencoba untuk mengejar skor. Bukan gol didapat, Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit 67'. Kali ini Supachok Sarachat yang mencatatkan namanya di papan skor.

Semakin berat upaya Indonesia untuk mengejar gol karena lawan tampil makin percaya diri.

Pertahanan timnas Indonesia hancur lebur pada babak kedua dalam laga kontra Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News