Indonesia vs Thailand: 2 Pemain Calon Pengganti Pratama Arhan di Final SEA Games 2023

Indonesia vs Thailand: 2 Pemain Calon Pengganti Pratama Arhan di Final SEA Games 2023
Indra Sjafri sudah menyiapkan pemain pengganti Pratama Arhan untuk laga final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, Selasa (16/5). Foto: PSSI.org

jpnn.com - PHNOM PENH  - Pertandingan babak final SEA Games 2023 Timnas U-22 Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa  (16/5) pukul 19.30 WIB.

Laga ini menjadi peluung Indonesia merebut medali emas cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2023 setelah terakhir kali mendapatkan kesempatan tersebut pada SEA Games 2019 Filipina.

Jika di Filipina harus berhadapan dengan Vietnam di partai puncak dan hanya puas dengan medali perak, kini Timnas Garuda Muda pada SEA Games 2023 Kamboja harus berhadapan dengan Thailand.

Bagi Indonesia, momen ini bisa dijadikan untuk meredakan rasa haus emas kejuaraan dua tahunan itu, yang sudah tidak didapat selama 32 tahun. Terakhir kali diraih pada SEA Games 1991 Manila.

Bagi Thailand, lolosnya ke final SEA Games 2023 ini juga menjadi kesempatan untuk mengembalikan kejayaan setelah dalam dua edisi SEA Games gagal merebut emas.

Tim yang berjuluk Gajah Perang muda ini terakhir kali merebut emas pada SEA Games 2017 Malaysia.

Melihat kesempatan yang ada, Timnas U-22 Indonesia jelas tidak akan melepaskan peluang tersebut.

Persiapan matang sudah dilakukan oleh tim asuhan Indra Sjafri itu sebelum menjalani laga puncak kejuaraan multievent dua tahunan itu.

Indra Sjafri setidaknya punya 2 pemain calon pengganti Pratama Arhan di babak Final SEA Games 2023 Timnas U-22 Indonesia vs Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News