Final Piala AFF U-22

Indonesia vs Thailand: Sudah Tahu Sama Tahu

Indonesia vs Thailand: Sudah Tahu Sama Tahu
Suporter Timnas Indonesia. ILUSTRASI. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tak mengkhawatirkan kekuatan Thailand U-22 yang akan menjadi lawan di Final Piala AFF U-22 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Kekuatan tim berjuluk Gajah Perang Muda itu sudah dikantongi oleh Skuat Garuda Muda.

Bagi pelatih 56 tahun itu, kekuatan tim di Asia Tenggara saat ini memang merata. Namun, khusus Thailand, dia sudah memantaunya dalam laga semifinal menghadapi Kamboja.

Dari pantauannya, dia melihat permainan sang lawan tak beda jauh dari biasanya. Karena itu, dia merasakan bahwa laga final ini merupakan pertemuan dua tim yang sudah sama-sama tahu performanya.

"Semua tim yang ikut di turnamen ini kualitasnya semakin merata. Thailand kami sering bertemu dan sudah sama-sama tahu kekuatan masingmasing. Kemarin, saya melihat permainan mereka selama 120 menit, ya, mudah-mudahan bisa diantisipasi," ungkap Indra meyakinkan.

Pelatih yang baru mengikuti rangkaian kursus lisensi AFC Pro ini menegaskan, dalam laga ini dia memiliki target khusus.

"Mudah-mudahan tak hanya final, semoga ini juara kedua saya di usia yang berbeda," tegas Indra.

Sebelumnya Indra Sjafri sukses mengantarkan Evan Dimas dkk menjuara Piala AFF U-19 pada 2013 silam. Saat itu, skuat polesan Indra menjadi tuan rumah. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tak mengkhawatirkan kekuatan Thailand U-22 yang akan menjadi lawan di Final Piala AFF U-22 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News