Indonesia vs Thailand: Suporter Tamu Kecewa Melihat GBK Sepi

Indonesia vs Thailand: Suporter Tamu Kecewa Melihat GBK Sepi
Suporter Thailand membentangkan syal dan pernak-pernik dukungan untuk timnas mereka di SUGBK Jakarta. Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Fan timnas Thailand yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) kecewa lantaran laga timnya melawan tuan rumah Indonesia sepi. Tak banyak pendukung Skuad Garuda yang datang.

Saat ini, duel kedua negara dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G itu sedang berlangsung. Skor sementara 0-0 hingga menit ke-40.

"Saya awalnya mengira stadion akan penuh, ternyata tidak," ujar seorang pendukung timnas Thailand Sakchai Kongthong di SUGBK, Jakarta.

Sakchai yang baru pertama kali ke Indonesia ingin merasakan gelegar atmosfer SUGBK yang beberapa kali disaksikannya di layar televisi. Mimpi pemuda asal Bangkok itu untuk bernyanyi yel dan meneriakkan dukungan di bawah puluhan ribu pendukung Indonesia itu pun tidak terwujud.

"Saya sudah membayangkan pendukung Thailand dan Indonesia bersorak-sorai bersama dalam stadion yang penuh," tutur dia.

Sakchai Kongthong sendiri mengetahui situasi SUGBK yang sempat dilanda kericuhan suporter saat laga Indonesia kontra Malaysia, Kamis (5/9).

Namun, hal itu bukan masalah untuk mereka. Sebab, menurut Sakchai, suporter Indonesia dan Thailand itu bersahabat. "Kami tidak khawatir soal keamanan karena pendukung Indonesia dan Thailand itu berhubungan baik," kata Sakchai.

Suporter Thailand lainnya Pongsak Tantiwutikul bahkan menyebut bahwa di antara semua negara di kawasan Asia Tenggara, pendukung timnas Thailand memiliki hubungan paling baik dengan Indonesia.

Dari kubu tuan rumah diperkirakan sekitar 12.000 suporter yang menyaksikan laga Indonesia vs Thailand malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News