Indonesia vs Vietnam: Ketahuilah, Ada Aturan Gol Tandang, Peluang Lolos ke Final Masih Menganga

Indonesia vs Vietnam: Ketahuilah, Ada Aturan Gol Tandang, Peluang Lolos ke Final Masih Menganga
Wasit Omar Mubarak Mazaroua Al Yaqoubi (tengah) melerai pemain pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia vs Vietnam: Ketahuilah, Ada Aturan Gol Tandang, Peluang Lolos ke Final Masih Menganga.

Pertandiangan Timnas Indonesia vs Vietnam, laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1), berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang ini membuat perjuangan Timnas Garuda di leg kedua menjadi penuh tantangan karena Vietnam akan bermain di kandang sendiri di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1).

Dukungan dari suporter tuan rumah bakal menjadi suntikan motivasi bagi tim asuhan Park Hang-seo.

Meski bermain di kandang lawan, Indonesia tetap memiliki peluang terbaik, dengan syarat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan seri 1-1, 2-2 dan seterusnya karena aturan gol tandang kembali diterapkan dalam Piala AFF ini.

Pada Piala AFF 2022 menerapkan gol tandang sejak memasuki semifinal.

Jadi, selama pada laga leg kedua semifinal Timnas Garuda bisa mencetak minimal satu gol, maka hasil imbang dengan skor berapa pun sudah cukup untuk membuat lolos ke final Piala AFF 2022.

Namun, cara paling aman bagi Timnas Garuda adalah memenangkan semifinal kedua di Vietnam itu.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir imbang, Fachruddin optimistis lolos ke final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News