Indonesia vs Vietnam: Momen Shin Tae Yong Bayar Kegagalan Piala AFF U-19 2022

Indonesia vs Vietnam: Momen Shin Tae Yong Bayar Kegagalan Piala AFF U-19 2022
Shin Tae Yong membeberkan penyebab mengapa Indonesia sulit kalahkan Vietnam dan Thailand. Foto : Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, SURABAYA - Shin Tae Yong harus membuktikan kualitasnya saat Timnas U-20 Indonesia menghadapi Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya, Minggu (18/9) malam nanti.

Kegagalan total saat Piala AFF U-19 2022 lalu di Bekasi, harus dibalas dengan kesuksesan mengalahkan Vietnam di ajang ini.

Kualitas Shin Tae Yong memang masih belum teruji karena dia belum bisa mempersembahkan satu gelar untuk Indonesia.

Di SEA Games gagal, demikian juga di Piala AFF. Artinya, di level kelompok umur tak berprestasi, di level senior juga belum menunjukkan tajinya di Asia Tenggara.

Nah, peluang untuk membuktikan bahwa dia pelatih hebat yang pernah menukangi Korea di Piala Dunia 2018, dan mampu mengalahkan Jerman, terbuka malam nanti.

Shin Tae Yong sendiri sudah mengajak suporter Timnas Indonesia di Surabaya dan sekitarnya untuk datang. Pelatih asal Korea itu mengingatkan bahwa laga ini akan menjadi ajang balas dendam baginya.

"Saya berharap banyak penonton datang dan menyaksikan kemenangan Indonesia nanti," katanya, sesaat setelah Indonesia menggulung Hong Kong 5-1, Jumat (16/9/2022) lalu.

Timnas U-20 Indonesia sendiri belum membuktikan bahwa ada jaminan menang dari Vietnam dalam laga terakhir ini. Pasalnya, secara permainan dan skor kemenangan, Skuad Garuda Nusantara tak mampu melebihi pencapaian Vietnam.

Duel Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam menjadi momen Shin Tae Yong bayar kegagalan di Piala AFF U-19 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News