Indonesia vs Vietnam: Pelatih dan Pemain Tim Tamu Beda Pendapat soal Bali

Indonesia vs Vietnam: Pelatih dan Pemain Tim Tamu Beda Pendapat soal Bali
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kiri) menjabat tangan juru taktik timnas Vietnam Park Hang-Seo di sela konferensi pers di Sanur, Bali, Senin (14/10). Foto: Michael Siahaan

jpnn.com, BALI - Juru taktik timnas Vietnam Park Hang-Seo mengaku lebih suka laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Indonesia digelar di Jakarta ketimbang di Bali.

“Jakarta adalah ibu kota negara dan karena itu akses di sana lebih mudah,” ujar Park di Sanur, Bali, Senin (14/10).

Menurut pelatih berusia 60 tahun itu, seandainya laga berlangsung di Jakarta, skuadnya bisa berlatih di lapangan yang dekat dari hotel tempat mereka menginap. Hal tersebut tidak terjadi di Bali.

Park mengeluhkan jauhnya jarak dari hotel mereka di wilayah Klungkung ke tempat latihan di Lapangan Samudra, Kuta. Berdasarkan aplikasi peta Google Maps, kedua tempat itu berjarak sekitar 34 kilometer dan dipisahkan waktu tempuh kurang lebih 51 menit jika menumpang kendaraan roda empat.

“Itu tidak terlalu bagus untuk tim kami,” tutur pria asal Korea Selatan itu.

Meski demikian, penyerang timnas Vietnam Nguyen Van Toan tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Bagi saya, Bali dan Jakarta tidak terlalu berbeda. Kami ke sini untuk bertanding dan hal itu bukanlah soal besar,” kata Van Toan.

Tim nasional Vietnam membutuhkan tiga angka penting di pertandingan tandang versus Indonesia, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10), mulai pukul 18.30 WIB, demi memuluskan jalan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka memiliki modal yang bagus sebelum menghadapi Indonesia setelah mencatatkan kemenangan 1-0 atas Malaysia pada Kamis (10/10) di kandang sendiri. Vietnam pun kini menduduki peringkat ketiga Grup G dengan empat poin dari dua pertandingan.

Vietnam juga butuh tiga angka dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News