Indosat Ciptakan Teknologi Bantu UKM

Indosat Ciptakan Teknologi Bantu UKM
Indosat Ciptakan Teknologi Bantu UKM
BUKITTINGGI - Pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM) yang pesat, memacu PT Indosat Tbk untuk makin serius menggarap segmen ini. Lantaran itu, lewat teknologi baru 3G 900 Mhz, Indosat mengharapkan dapat memenuhi kebutuhan akses data pada pebisnis UKM.

        

"UKM tidak memerlukan teknologi tinggi, itu paradigma lama. Justru saat ini UKM mengalami pergeseran habit yang luar biasa atas penggunaan teknologi, khususnya internet," ungkap Director and Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer usai peluncuran teknologi baru Indosat 3G 900 MHz di Bukittinggi akhir pekan lalu (6/10).

       

Erik memaparkan, 3G 900 MHz memang didesain untuk fokus melayani customer dengan basis UKM, meski tidak meninggalkan"base costumer"ritel Indosat. Jaringan dengan teknologi anyar yang menggabungkan 2G dan 3G itu dapat menjangkau UKM yang posisinya berada di desa sekalipun.

"Itu kenapa, Padang dan Bukittinggi menjadi tempat peluncuran 3G 900 MHz. Karena topografinya yang rumit. Kami akan terus evaluasi, sebelum akhirnya ekspansi ke wilayah lainnya," terangnya.

          

BUKITTINGGI - Pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM) yang pesat, memacu PT Indosat Tbk untuk makin serius menggarap segmen ini. Lantaran itu, lewat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News