Indosat Fokus Segmen SOHO

Indosat Fokus Segmen SOHO
Indosat Fokus Segmen SOHO
JAKARTA - PT Indosat Mega Media (IM2), anak usaha PT Indosat Tbk mendekati akhir tahun ini fokus di segmen SOHO (Small Office Home Office) dan UKM (Usaha Kecil Menengah). Perusahaan membidik segmen pebisnis tersebut melalui broadband, IM2 Broadband UKM.

"Broadband ini membuat pelanggan UKM dan SOHO bisa menekan biaya operasional perusahaannya berupa biaya koneksi internet karena satu akun internet dapat di share kepada 10 komputer," kata Direktur Operasi IM2, Suharso W. Sulistyo di Jakarta, Rabu (28/9). Menurut Suharso, produk itu ditargetkan pada pebisnis UKM dan SOHO sekitar 300-500 UKM. "Saat ini sudah tumbuh diatas 30 persen, dari awal kami keluarkan untuk 30 UKM," katanya.

Meskipun secara magnitude belum mengenai sasaran atau jauh kontribusinya dibandingkan core bisnis Indosat secara keseluruhan, Suharso optimistis dapat mencapai 500 pelanggan. "Tahun depan kami bidik 4 ribuan pelanggan dengan kemitraan lebih dari 300 mitra," harapnya. Tahun depan, tambah Suharso, pihaknya akan menjual lebih agresif dengan menggarap pasar UKM dan SOHO.

Lebih jauh dijelaskan, produk broadband SOHO adalah produk bundling antara port internet beserta lokal akses yang ditujukan untuk pelanggan segmen SOHO. "Mereka yang menggunakan misalnya pengusaha kecil, hotel, kafe, UKM, HRB, ruko, dan lainnya," kata Suharso. Broadband SOHO itu ditawarkan dengan tarif yang bersaing dan dapat digunakan secara sharing hingga 10 komputer. "Biaya operasional akan berkurang secara signifikan," lanjutnya.

JAKARTA - PT Indosat Mega Media (IM2), anak usaha PT Indosat Tbk mendekati akhir tahun ini fokus di segmen SOHO (Small Office Home Office) dan UKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News