Indosat Tekan Beban Usaha

Indosat Tekan Beban Usaha
Indosat Tekan Beban Usaha
JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) konsentrasi menekan beban usaha sepanjang 2011. Setidaknya penurunan beban itu ke level Rp 300 miliar. Hal itu meningkat dibanding edisi sama tahun lalu yang sukses memangkas beban hingga Rp 250 miliar.

Pemangkasan beban usaha itu klaim manajemen tidak akan menghadapi hambatan. Hal itu akan tercapai seiring dengan meningkatnya pendapatan operasi perseroan. Terutama dengan penetrasi selular dibandingg dengan periode sebelumnya.

 

Apalagi moment lebaran diperkirakan bakal mendongkrak permintaan dari konsumen. ”Kami optimistis target peningkatan pemangkasan beban usaha itu sesuai dengan rencana awal,” ungkap Harry Sasongko, Direktur Utama Indosat, di Jakarta, Selasa (16/8).

Kalau rencana itu lancar, sambung Harry setidaknya akan terjadi efisiensi 10-15 persen dan lonjakan pendapatan 7-8 persen. Karenanya, guna memuluskan skema pemangkasan beban usaha itu, ISAT juga akan melakukan utilisasi aset agar lebih produktif. Aset tetap yang sudah ada seperti properti atau network (jaringan) digairahkan. ”Ya, istilahnya dikonsolidasikan setelah program itu berjalan,” imbuhnya.

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) konsentrasi menekan beban usaha sepanjang 2011. Setidaknya penurunan beban itu ke level Rp 300 miliar. Hal itu meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News