Indra Karya Raih Gold 4 Star di Ajang TJSL & CSR Award 2023, Ini Kunci Suksesnya

Indra Karya Raih Gold 4 Star di Ajang TJSL & CSR Award 2023, Ini Kunci Suksesnya
PT Indra Karya (Persero) meraih penghargaan Gold 4 Star dalam ajang TJSL & CSR Awards 2023 untuk kategori Pilar Ekonomi. Foto dok. Indra Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Indra Karya (Persero) meraih penghargaan Gold 4 Star dalam ajang TJSL & CSR Awards 2023 untuk kategori Pilar Ekonomi.

Perusahaan ini sukses menjalankan program pembangunan kemandirian Desa Sukorejo, Kabupaten Sragen di Jawa Tengah yang dikelola secara terintegrasi.

Direktur Utama PT Indra karya (Persero) Gok Ari Simamora mengatakan pelaksanaan program demi mewujudkan Desa Sukorejo yang terintegrasi berhasil meningkatkan perekonomian warga secara berkelanjutan.

"Itu menghasilkan nilai lingkungan dan sosial yang membahagiakan kami,” ujar Gok Ari Simamora dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (12/8).

Gok Ari yang didampingi Okky Suryono selaku VP Corporate Secretary sekaligus pengelola unit TJSL di lingkungan PT Indra Karya (Persero) menambahkan berdasarkan perhitungan dampak program Social Return on Investment (SROI), perusahaan berhasil mendorong dampak terciptanya nilai sosial bagi desa sebesar 597,5% atau setara dengan 1 : 6 dengan pembulatan ke atas.

Nilai ini sebagai hasil dari pelaksanaan program seperti Biogas sebagai sumber daya kebutuhan energi alam, pestisida organik, pengembangan tanaman jali, sentra durian, dan lain-lainnya.

"Kami juga mengapresiasi keterlibatan 42 petani dan BUMDes sehingga Program Desa Terintegrasi ini bisa terealisasikan dengan baik,” ucapnya.  

Pelaksanaan program kemandirian energi dengan pengelolaan biogas dengan jumlah 49 unit yang terbuat dari kotoran sapi dan energi yang dihasilkan difungsikan sebagai penerangan, tenaga pompa air dan gas yang telah dimanfaatkan oleh 64 KK atau kurang lebih sebanyak 200 jiwa.

Indra Karya berhasil meraih penghargaan Gold 4 Star di ajang TJSL & CSR Award 2023. Apa kunci suksesnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News