Indra Sjafri Berharap Liga 2 dan 3 Jadi Panggung Pemain Muda

Indra Sjafri Berharap Liga 2 dan 3 Jadi Panggung Pemain Muda
Indra Sjafri (dua dari kiri) saat ditemui di Senayan, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Eks Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan pemain lokal harusnya mendapat kesempatan besar bermain di kompetisi Indonesia.

Dia menyayangkan apabila pemain lokal tak mendapatkan panggung yang layak di kompetisi Indonesia.

"Saya sudah satu tahun tidak di liga, jadi saya tidak tahu pemain asing yang masuk itu bagus atau tidak. Tapi, karena liga itu ujungnya Timnas, harusnya kesempatan besar diberikan ke pemain lokal," katanya, di Senayan, Selasa (9/1) siang.

Menurut Indra, saat ini timnas benar-benar merasakan kesulitan untuk mendapatkan striker asli Indonesia yang berkualitas.

Hal tersebut bagi pelatih 51 tahun itu lumrah terjadi karena striker di Indonesia saat ini rata-rata adalah pemain asing.

Untuk itu, dirinya berharap PSSI bisa melihat bahwa Liga 2 dan 3 inilah yang harus dijadikan tempat pemberian kesempatan tampil bagi pemain lokal yang muda-muda.

"Saya berharap Liga 2 dan 3 menjadi wadah untuk memberi kesempatan kepada pemain muda, yang lokal. Karena di liga 1 benar-benar profesional," ungkapnya. (dkk/jpnn)

 


Eks Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan pemain lokal harusnya mendapat kesempatan besar bermain di kompetisi Indonesia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News