RD: Kita Mau Tampil Baik di Piala Presiden

RD: Kita Mau Tampil Baik di Piala Presiden
Rahmad Darmawan. Foto: Budiman/Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengungkapkan tak memasang target tinggi dalam Piala Presiden yang digelar pekan depan. 

Bagi mantan pelatih T-Team Malaysia itu adalah anak asuhnya bisa tampil maksimal dalam laga tur pra musim dan turnamen Piala Presiden.

"Pentingnya ialah untuk melihat komposisi yang ada. Memang tidak terlalu bertarget. Tapi kita mau tampil baik," kata Rahmad usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Senin (8/1) petang.

Untuk tur pra musim sendiri, Sriwijaya FC dipastikan menghadapi Cilegon United. Sementara dua tim lain yang masih tengah dalam pendekatan adalah Bekasi Selection dan PS TNI yang merupakan kontestan Liga 1 musim lalu. 

Rahmad menjelaskan lawan yang selevel akan sangat berguna baginya dan jajaran pelatih untuk dapat menilai kualitas tim saat ini.

Sebab, di tiga pertandingan uji coba dengan tim lokal sebelumnya Rahmad menilai anak asuhnya masih belum maksimal. Beberapa catatan ditulis Rahmad, di antaranya transisi dan kehilangan bola saat penyerangan yang harus diminimalisir.

"Kita terus coba lakukan yang terbaik. Memang belum terbentuk dengan maksimal. Karena kita berharap setelah uji coba dan Piala Presiden, anak - anak tidak lagi kesulitan," jelasnya. 

Matangnya persiapan jelang kompetisi menjadi penting mengingat kompetisi yang ketat di musim depan. Rahmad bersama jajaran pelatih terus berupaya maksimal untuk merealisasikan target yang diminta klub untuk tembus tiga besar. Setidaknya mendongkrak posisi dari musim sebelumnya. 

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengungkapkan tak memasang target tinggi dalam Piala Presiden yang digelar pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News