Indra Sjafri Blusukan Punya Cara Lain Cari Pemain

Indra Sjafri Blusukan Punya Cara Lain Cari Pemain
Indra Sjafri. Foto: Miftah/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri kemungkinan tak lagi melakukan blusukan sampai ke daerah-daerah sendiri seperti saat dia menangani Timnas U-19 pada 2012-2014 lalu.

Alasannya, saat ini ketersediaan pemain berkualitas dan tim scouting sudah memadai.

Dahulu, saat pembentukan tim, Indra bahkan sampai rela turun gunung, ke daerah-daerah dan melakukan seleksi sendiri, pemain-pemain yang akhirnya saat itu bisa juara Piala AFF edisi 2013.

"Jadi blusukan itu bukan hal yang harus dipopulerkan itu karena dulu kompetisi dan tim scouting kita tidak berjalan dengan baik. Tapi sekarang dengan banyaknya turnamen-turnamen yang diikuti tim-tim kita dan ada turnamen Soeratin dan antardiklat, Alhamdulillah teman-teman dari tim teknis sudah mengumpulkan beberapa pemain," katanya, saat ditemui di kantor PSSI, Kuningan, Selasa (31/1).

Selain itu, Indra juga akan memaksimalkan kontak orang-orang di daerah yang masih disimpannya hingga sekarang.

Nantinya, Indra akan meminta nama pemain yang memang dirasa patut untuk diseleksi.

"Nanti kontak person di daerah akan saya hubungi lagi, jadi saya tetap mengapresiasi dia kalau memang ada yang pantas untuk diseleksi kita seleksi," terang eks pelatih Bali United tersebut. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri kemungkinan tak lagi melakukan blusukan sampai ke daerah-daerah sendiri seperti saat dia menangani Timnas U-19 pada


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News