Selasa, 23 Oktober 2018 – 10:04 WIB

Indra Sjafri Gandeng Ustaz Yusuf Mansur, Akuisisi Tiga Klub

Senin, 02 April 2018 – 00:05 WIB
Indra Sjafri Gandeng Ustaz Yusuf Mansur, Akuisisi Tiga Klub - JPNN.COM

jpnn.com - Indra Sjafri berkolaborasi dengan Ustaz Yusuf Mansur menangani tiga klub dan pendirian akademi. Tak tertutup kemungkinan melatih timnas atau klub Liga 1 lagi.

AGAS PUTRA HARTANTO, Jakarta

HARI ini dia bisa saja ada di Tangerang. Berkutat dengan manajemen Persikota. Tapi, keesokan harinya bisa jadi dia sudah terbang ke Bontang. Menyeleksi pemain untuk akademi sepak bola. Dan, lusanya balik ke Jakarta lagi. Menjadi instruktur kepelatihan.

Begitulah hari-hari Indra Sjafri kini dijalani. Itu seturut multiperan yang dijalani mantan pelatih tim nasional (timnas) U-19 dan Bali United tersebut sekarang.

Sesuatu yang tergolong baru di persepakbolaan Indonesia. Belum pernah terjadi sebelumnya seorang pelatih memainkan peran berbeda-beda di berbagai klub. Bahkan, belakangan Indra dikabarkan bakal memegang kembali timnas U-19.

”Ini bagian dari usaha saya mewujudkan ratusan cita-cita saya untuk sepak bola Indonesia. Puncaknya, saya ingin melihat Indonesia bisa tampil seperti di Piala Dunia 1934,” katanya saat ditemui di kantor Kemenpora, 14 Maret 2018.

Saat ditemui di kantor Kemenpora itu, Indra baru balik dari Polandia. Mengantarkan salah seorang anak didiknya, Egy Maulana Vikri, yang diperkenalkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk.

”Saya sangat bangga dan haru melihat anak bangsa diperlakukan layaknya pemain top Eropa,” ucap pelatih yang membawa Evan Dimas Darmono dkk menjuarai Piala AFF U-19 lima tahun lalu itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar