Indra Sjafri: Kalau terkait FIFA, Mari Kita Bicarakan Piala Dunia

Indra Sjafri: Kalau terkait FIFA, Mari Kita Bicarakan Piala Dunia
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - MANILA - Indra Sjafri: Kalau terkait FIFA, Mari Kita Bicarakan Piala Dunia.

Sebanyak 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI akan memiliki direktur teknik sendiri untuk membantu pengembangan sepak bola di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di Manila, Filipina, Sabtu (31/12).

"Menurut saya, kalau hanya satu direktur teknik di Indonesia yang sebesar ini, itu tidak 'nendang', tidak bisa seperti itu," ujar Indra.

Pria asal Sumatera Barat itu mengatakan, program 34 direktur teknis tersebut akan disahkan dalam Kongres Biasa PSSI 2023 yang akan berlangsung pada bulan Januari. Kebijakan itu pun sudah disetujui oleh FIFA.

Indra menyebut, ketika memberi tahu FIFA soal rancangan tersebut, dia malah mendapatkan pertanyaan balik dari badan sepak bola dunia itu.

"FIFA malah bertanya kenapa tidak dari dulu," kata juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Tugas Direktur Teknis di Asprov PSSI

Nantinya, direktur-direktur teknik di Asprov PSSI memiliki pekerjaan yang sama dengan direktur teknik PSSI di tingkat pusat.

Indra Sjafri mengatakan, 34 Asprov PSSI akan memiliki direktur teknik sendiri untuk membantu pengembangan sepak bola di Indonesia. FIFA malah bertanya balik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News