Jumat, 22 September 2017 – 13:26 WIB

Indra Sjafri Larang Pemain Keluar Masuk Klub

Selasa, 18 Juli 2017 – 08:29 WIB
Indra Sjafri Larang Pemain Keluar Masuk Klub - JPNN.COM

Indra Sjafri. Foto: Miftahudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala AFF sangat mepet. Nah, tidak mau mengambil resiko, Indra Sjafri lantas memutuskan untuk melakukan akselerasi program latihan kepada Egy Maulana dkk.

Cara ini agar skuat Timnas U-19 bisa maksimal saat membela Indonesia di turnamen yang berlangsung di Myanmar, September mendatang itu.

Menurut pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu, para pemain Garuda Muda -- julukan Timnas U-19 -- mulai masuk dalam program latihan khusus.

Artinya, program latihan yang dia berikan kepada pemain lebih fokus kepada latihan khusus untuk meningkatkan performa pemain serta pemantapan strategi bermain.

"Jadi, kalau dianalogikan seperti kendaraan bermotor, sebelumnya kami menggunakan truck besar, maka mulai hari ini (kemarin, Red) kami sudah mulai menggunakan mobil jenis sports, yang lebih kecil tapi pergerakannya mulai lincah dan cepat," kata Indra.

"Ini adalah periodeisasi enam mingguan sebelum kami ke Myanmar," tegasnya.

Dengan alasan sudah memasuki program latihan khusus tersebut, Indra mengungkapkan bahwa, dia sudah berkoordinasi dengan PSSI agar tidak ada lagi pemain yang dipanggil oleh klub untuk mengikuti pertandingan di kompetisi nasional.

Sebab, kata Indra, masuk keluarnya pemain ke klub, sedikit banyak dapat mempengaruhi kosentrasi pemain.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini