Indra Sjafri Sudah Kantongi 20 Pemain yang Dibawa ke SEA Games 2023, Amali Berpesan Begini

Indra Sjafri Sudah Kantongi 20 Pemain yang Dibawa ke SEA Games 2023, Amali Berpesan Begini
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menjawab pertanyaan pewarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/4/2023). Foto: ANTARA/RAUF ADIPATI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengunjungi pertandingan internal Timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam.

Pada kesempatan itu, Zainudin Amali membesarkan hati para pemain timnas U-22 yang tidak terpilih untuk dibawa ke SEA Games Kamboja. 

Meski PSSI belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa mengikuti pesta olahraga Asia Tenggara tersebut, tetapi pelatih Indra Sjafri sebelumnya menyampaikan bahwa ia telah mengantungi nama 20 pemain pilihannya.

"Saya sampaikan kepada mereka yang tidak terpilih, bahwa mereka tidak terpilih bukan karena jelek. Namun, karena memang kuotanya terbatas. Hanya bisa membawa 20 orang," kata Zainudin.

Dalam kesempatan itu, Zainudin juga menyampaikan bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana akan mengunjungi para pemain secara langsung pada 21 April.

Selain itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut menyuarakan rasa optimistisnya bahwa timnas kali ini bisa membawa pulang medali emas cabang olahraga sepak bola, yang telah 32 tahun gagal diraih Indonesia pada SEA Games.

"Saya yakin (bisa meraih medali emas), karena 'coach' Indra Sjafri meyakinkan saya. Sejak terbentuknya tim ini, sudah berkali-kali saya tanya 'coach' Indra, dan 'coach' Indra meyakinkan saya Insya Allah dengan materi pemain yang ada. Mudah-mudahan." ucap Zainudin.

Tim nasional U-22 telah menjalani uji coba terakhir untuk menyeleksi para pemain yang akan dibawa ke SEA Games Kamboja.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengunjungi pertandingan internal Timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News