Industri Olahraga Menggeliat

Industri Olahraga Menggeliat
Industri Olahraga Menggeliat
MOJOKERTO--Industri olahraga tanah air sempat terperosok dengan kehadiran produk luar negeri. Khususnya, barang berasal dari Tiongkok, India, dan Pakistan. Saat ini, produk-produk dalam negeri mulai menggeliat karena berkualitas.

Direktur PT Inkor Bola Pacific Thomas More Suharto mengatakan ekspor alat olahraga sempat anjlok pada lima tahun lalu. Sebelumnya, pasar luar negeri memberi kontribusi 70 persen menjadi 10 persen dari total penjualan produser alat olahraga Proteam itu.

"Sejak dua tahun lalu, ekspor meningkatkan dengan memberi sumbangan 30 persen," kata Thomas di sela Diklat SDM Tenaga Teknis Industri Olahraga Pembuatan Bola yang di gelar Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) di Trawas, Mojokerto, Kamis (30/5).

Menurut Thomas merosotnya penjualan ke luar negeri itu disebabkan harga-harga alat olahraga dari tiga negara, Tiongkok, India, dan Pakistan lebih murah. Dia mencontohkan bola sepak ketiga negara itu hanya USD 2,3, sedangkan Proteam mencapai USD 4,7.

MOJOKERTO--Industri olahraga tanah air sempat terperosok dengan kehadiran produk luar negeri. Khususnya, barang berasal dari Tiongkok, India, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News