JPNN.com

INDY Refloating Saham Petrosea

Kamis, 09 Juni 2011 – 09:01 WIB INDY Refloating Saham Petrosea - JPNN.com
INDY Refloating Saham Petrosea
JAKARTA - PT Indika Energy Tbk (INDY)  bakal melepas sebanyak 16,6 persen saham PT Petrosea Tbk (PTRO) langkah itu ditempuh sebagai bagian dari re-floating (pelepasan kembali saham ke publik), paska akuisisi dua tahun lalu. Dan, hingga saat ini rencana itu masih dalam proses termasuk melakukan pemecahan nilai (stocksplit) saham nominal Petrosea.

“Berdasar regulasi, refloating saham Petrosea akan dilakukan tahun ini. Tapi, waktunya belum bisa kami sebutkan,” ungkap M Arsjad Rasjid, Direktur Utama INDY, di Jakarta, Rabu (8/6).

Arsjad menyebutkan perseroan masih melakukan tahapan-tahapan terakait rencana refloat tersebut. Manajemen baru akan membuka penawaran, setelah keputusan skema refloat ditetapkan manajemen. Namun proses refloat, tidak akan dilakukan dengan cara right issue (penerbitan saham terbatas). Manajeman Indika dan Petrosea sebelumnya, sempat menyebut kisaran saham yang akan dilepas mencapai 20-30 persen.

Saat ini, Indika menguasai 98,55 persen saham Petrosea. Sisanya 1,45 persen dimiliki publik. Akuisisi dilakukan Indika pada Februari 2009, dengan mengambil alih 81,95 persen saham Petrosea dari pemilik saham lama, Clough International.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...