Info dari Dr Reisa: Kasus Baru Covid-19 Tembus 4.176, Rekor Pecah Lagi

Info dari Dr Reisa: Kasus Baru Covid-19 Tembus 4.176, Rekor Pecah Lagi
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Reisa Broto Asmoro. Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Pertambahan kasus Covid-19 secara harian kembali menembus rekor baru di atas 4 ribu. Senin ini (21/9), kasus baru Covid-19 mencapai 4.176.

Pada Sabtu lalu (19/9) kasus baru Covid-19 mencapai 4.168, dan kembali di bawah 4 ribu pada Minggu (20/9) dengan 3.989.

"Hari ini terjadi penambahan yang signifikan yaitu sebanyak 4.176 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Adapun jumlah kasus aktif Covid-19 per hari ini mencapai 58.378. 

Reisa menambahkan, untuk total kesembuhan hari ini berjumlah 3.470. DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi provinsi dengan angka kesembuhan tertinggi.

Lebih lanjut Reisa mengatakan, jumlah kasus selesai isolasi Covid-19 pada pekan ketiga September 2020 meningkat dibandingkan pekan sebelumnya. Menurutnya, hal itu menunjukkan efektivitas perawatan terhadap pasian Covid-19.

"Ini berarti terapi yang diterapkan oleh para tenaga medis di Indonesia efektif mulai dari pemberian obat yang menekan infeksi virus di tubuh pasien, mempercepat masa penyembuhan, mengurangi risiko kematian termasuk juga menguatkan imunitas tubuh pasien, baik melalui kombinasi obat yang optimal maupun asupan gizi yang seimbang," kata Reisa.

Reisa pun mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Tetap saja yang paling manjur untuk mencegah penularan Covid-19 yang bisa kita lakukan adalah 3M," pungkas dia.(tan/jpnn)

Pertambahan kasus Covid-19 secara harian kembali menembus rekor baru di atas 4 ribu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News