Info Kawin-Cerai Artis Tak Mendidik

Info Kawin-Cerai Artis Tak Mendidik
Info Kawin-Cerai Artis Tak Mendidik
JAKARTA – Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid mengatakan berita gosip yang ditampilkan para pekerja infotainment memang lebih banyak porsinya. Karena itu menurutnya, porsi gosip dalam tayangan infotainment harus diminimalisir agar bisa memberikan pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Saya melihat porsinya menampilkan gosip lebih banyak,” kata Yenny disela-sela lounching buku Agama dan Pergeseran Representasi: Konflik dan Rekonsiliasi di Indonesia di Kantor PB NU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (29/12).

Menurut Yenny, pekerja infotainment seharusnya menyuguhkan berita-berita yang positif dan isinya memberikan pendidikan. “Hal-hal yang sifatnya positif justru harus disuburkan. Yang tidak baik harus menjadi koreksi bagi infotainment,” ujarnya.

Hal yang positif dicontohkan Yenny adalah kegiatan sosial artis dan berita prestasi. Sementara kawin cerai artis menurutnya sangat tidak mendidik. Soal fatwa Pengurus Besar  Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mengharamkan infotainment gosip, Yenny tidak menanggapi serius. “Fatwanya berubah-ubah, kontennya saya belum dengar seperti apa,” tambahnya.

JAKARTA – Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid mengatakan berita gosip yang ditampilkan para pekerja infotainment memang lebih banyak porsinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News