10 'Box Office' Amerika 2009

10 'Box Office' Amerika 2009
Foto-foto: Internet. Olah foto: Arsito/JPNN.
HOLLYWOOD - Ada banyak film menarik tahun ini. Menarik secara kualitas cerita dan lain sebagainya, maupun secara tampilan. Namun film-film menarik produksi Amerika Serikat (AS), khususnya Hollywood, kerap kali banyak yang diarahkan untuk meraup pemasukan sebanyak-banyaknya, alias duduk di jajaran box office. Lalu, film-film apa sajakah yang berpenghasilan terbanyak tahun ini tersebut?

Sebagaimana ditulis YahooMovies, dua jenis film mendominasi daftar teratas box office AS tahun ini. Setidaknya, berdasarkan data penghasilan di dalam negeri, film-film 'top 10' tersebut rata-rata berasal dari jenis imajinasi - baik yang berwujud animasi, real images, maupun gabungan keduanya - serta dari genre komedi. Dengan tiga teratas dikuasai oleh kisah tentang robot raksasa, penyihir remaja, serta rumah terbang, jumlah uang yang berhasil diraupnya dilaporkan total mencapai lebih dari USD 10 miliar.

Menariknya, dari daftar itu, ada satu film yang baru saja dirilis pada bulan terakhir tahun ini, alias Desember 2009. Sementara dua lainnya pun relatif baru dirilis pada November lalu. Sisanya, rata-rata sudah dirilis pada pertengahan tahun ini.

Dalam daftar itu, pada posisi ke-10 ada film The Blind Side. Dibintangi Sandra Bullock dan Tim McGraw, film yang disutradarai John Lee Hancock ini relatif baru, namun berhasil meraup penghasilan kotor USD 184,387 juta di AS saja. Bukan film murni komedi, serta tidak pula dipenuhi ledakan, robot maupun vampir, penghasilan film drama penuh inspirasi milik Warner Bros ini, disebutkan menanjak naik di periode libur Natal baru lalu.

HOLLYWOOD - Ada banyak film menarik tahun ini. Menarik secara kualitas cerita dan lain sebagainya, maupun secara tampilan. Namun film-film menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News