Info Penting buat The Jak yang Punya Niat Nonton Persib vs Persija

Info Penting buat The Jak yang Punya Niat Nonton Persib vs Persija
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - BANDUNG - Polda Jabar bakal menggelar rapat koordinasi terkait rencana pengamanan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada Rabu (13/7) siang. 

Dalam rapat kordinasi itu akan dibahas rencana pengamanan serta syarat yang harus dipenuhi agar pengamanan bisa maksimal. Bukan hanya klub, kelompok suporter kedua kesebelasan juga akan dikondisikan agar tak terjadi kondisi buruk. 

"Ya, ini rapat kordinasi terakhir di Mapolrestabes Bandung. Kemungkinan besar laga digelar dengan sejumlah syarat," terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Apakah syarat tersebut? Menurut Yusri, mengacu kepada surat keputusan Komisi Disiplin ISC. Salah satunya, tak boleh ada suporter dari tim lawan dalam hal ini Persija Jakarta. Larangan itu sebagai buntut dari sanksi yang dijatuhkan ISC, terkait insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), saat laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC, beberapa waktu lalu. 

"Jadi tidak boleh ada suporter Persija yang datang. Kalau bobotoh tidak apa-apa. Tapi akan dibahas lagi. Yang penting semuanya harus sesuai aturan," tandasnya. 

Sebelumnya, pendukung Persija The Jakmania siap datang ke Bandung dan menyaksikan laga panas tim yang kedua suporternya memang saling bermusuhan itu. Sempat ada lampu hijau, tapi kemudian penolakan muncul setelah kejadian kerusuhan The Jakmania di Jakarta. (dkk/jpnn)


BANDUNG - Polda Jabar bakal menggelar rapat koordinasi terkait rencana pengamanan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada Rabu (13/7) siang. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News