Info Penting dari Pertamina Patra Niaga Menjelang MotoGP Indonesia

Info Penting dari Pertamina Patra Niaga Menjelang MotoGP Indonesia
Ilustrasi Pertamina. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga menjamin stok dan distribusi energi pendukung MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 aman.

Pihak Pertamina Patra Niaga menyebut kebutuhan energi tersebut ditujukan bagi mobilitas logistik, mobilitas masyarakat yang datang ke Lombok, rumah makan dan perhotelan serta bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Lombok itu sendiri.

"Kami pastikan dan jamin, stok serta distribusi energi aman. Selain layanan normal, Pertamina Patra Niaga juga akan menyiagakan fasilitas utama dan menyiapkan layanan tambahan untuk mendukung kelancaran pasokan energi bagi kebutuhan MotoGP ataupun kebutuhan sehari-hari masyarakat," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, Selasa (10/10).

Riva memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan avtur akan terus dijaga di level aman.

Selain itu, ada penambahan waktu operasional fasilitas utama yang menjadi tumpuan kesuksesan MotoGP Indonesia seperti suplai avtur di Bandara Internasional Lombok dan Fuel Terminal Ampenan, Kota Mataram, NTB untuk BBM.

Untuk mengantisipasi proyeksi peningkatan kebutuhan avtur hingga 190 persen dari penyaluran normal harian, Pertamina Patra Niaga menginformasikan mulai Kamis (5/10) hingga Selasa (17/10), Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Internasional Lombok akan beroperasi 24 jam untuk memenuhi kebutuhan avtur bagi pesawat logistik, pesawat sewa, dan peningkatan jadwal penerbangan menuju dan dari Lombok sepanjang perhelatan MotoGP Mandalika.

Adapun untuk kebutuhan BBM, Pertamina Patra Niaga menyatakan juga tidak berbeda.

Proyeksinya ada peningkatan sekitar 43 persen dari konsumsi harian.

Simak infomrasi dari pihak Pertamina Patra Niaga soal kesiapan mendukung kelancaran MotoGP Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News