Info Terbaru BKN soal Jadwal Pendaftaran PPPK Teknis 2022, Honorer Bersiap, Ya!

Info Terbaru BKN soal Jadwal Pendaftaran PPPK Teknis 2022, Honorer Bersiap, Ya!
Info terbaru BKN soal jadwal pendaftaran PPPK teknis 2022, honorer siap-siap saja. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) sampai hari ini belum mengeluarkan jadwal seleksi pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional (jabfung) teknis.

Pasalnya, masih ada masalah administrasi yang belum tuntas.

Karo Humas BKN Satya Pratama mengatakan proses input formasi untuk jabatan teknis belum tuntas. Hal itu karena sampai saat ini masih ada satu instansi yang belum selesai.

"Masih menunggu satu instansi lagi. Setelah itu segera dibuka," kata Satya yang dihubungi JPNN.com, Jumat (16/12).

Apakah akan dibuka bulan ini atau tidak, Satya belum bisa memastikannya. Dia hanya menegaskan secara administrasi, tinggal satu instansi yang ditunggu.

Di kalangan honorer sendiri banyak yang sudah menantikan pembukaan pendaftaran seleksi PPPK teknis. Mereka mengaku sudah mencoba masuk SSCASN, tetapi belum bisa mendaftar.

"Enggak tahu kapan pendaftaran PPPK teknis dibuka. Honorer guru dan nakes sudah mau diangkat awal 2023, honorer teknis administrasi malah belum diapa-apain," kata Ketua Forum Honorer K2 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Melyani Kahar.

Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Eko Wibowo juga mendesak pemerintah untuk menetapkan jadwal seleksi PPPK teknis. Itu karena 28 November 2023, pemerintah akan memberlakukan penghapusan honorer.

Info terbaru BKN soal jadwal pendaftaran PPPK teknis 2022, honorer siap-siap saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News