Info Terbaru dari Irjen Rikwanto Soal Penyelidikan Bangunan Alfamart Ambruk

Info Terbaru dari Irjen Rikwanto Soal Penyelidikan Bangunan Alfamart Ambruk
Lokasi reruntuhan bangunan Alfamart di Kabupaten Banjar, Kalsel. ANTARA/Firman

jpnn.com, BANJARBARU - Polisi masih menyelidiki kasus ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kapolda Kalsel Inspektur Jenderal (Irjen) Rikwanto mengatakan sejumlah sampel sudah dibawa untuk diteliti oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Surabaya. 

Oleh karena itu, kata dia, proses penyelidikan ambruknya bangunan tiga lantai minimarket Alfamart itu menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polri Cabang Surabaya.

"Beberapa sampel sudah dibawa untuk diteliti, kita tunggu saja hasilnya," kata Irjen Rikwanto di Banjarbaru, Kalsel, Jumat (22/4).

Rikwanto menyebut selama proses pemeriksaan Tim Labfor Polri belum rampung, maka di lokasi masih diberi garis polisi agar steril. Pihak yang tak berkepentingan dilarang memasuki areal reruntuhan.

"Tunggu petunjuk Tim Labfor, kalau hasilnya sudah keluar, maka lokasi bisa segera dibersihkan agar tidak menjadi kenangan buruk bagi masyarakat sekitar," ungkapnya.

Irjen Rikwanto meminta anggotanya dapat memberikan pendampingan terhadap para korban yang masih dirawat di rumah sakit jika diperlukan.

Sebab, ujar dia, korban juga membutuhkan penyembuhan trauma di samping pengobatan luka fisik.

Polisi masih menyelidiki kasus ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Kalsel. Begini penjelasan terbaru Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News