Sebegini Jumlah Santunan Jamsostek untuk Korban Alfamart Ambruk di Kalsel

Sebegini Jumlah Santunan Jamsostek untuk Korban Alfamart Ambruk di Kalsel
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Roswita Nilakurnia. Foto dokumentasi BPJAMSOSTEK

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Roswita Nilakurnia memastikan memberikan hak atas perawatan dan santunan untuk para korban kejadian ambruknya bangunan Alfamart di Banjar, Kalimantan Selatan. Tercatat, sembilan dari 14 orang korban merupakan peserta aktif.

"Peserta yang membutuhkan perawatan sudah dilarikan ke rumah sakit, dan empat peserta yang meninggal dunia, keluarga atau ahli warisnya akan menerima santunan sesuai hak manfaatnya,” tutur Roswita dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (20/4).

Menurut informasi yang diterima Jamsostek, bangunan Alfamart di Jalan Ahmad Yani KM.14, Banjar, Kalsel, tiba-tiba ambruk menjelang waktu berbuka puasa.

Akibatnya sejumlah korban tewas dan luka-luka tertimbun reruntuhan, satu orang cedera ringan dan diperbolehkan pulang.

Empat peserta yang meninggal dunia mendapatkan santunan kematian sebesar 48 kali upah karena termasuk dalam kasus kecelakaan kerja.

Adapun manfaat yang diterima masing-masing keluarga atau ahli waris peserta yaitu atas nama Hanafi sebesar Rp 193 juta, atas nama Ahmad Nayada sebesar Rp 163 juta. 

Kemudian atas nama Akbariansyah dan Misnawati menerima santunan kematian dan manfaat beasiswa anak masing-masing sebesar Rp 305 juta dan Rp 248 juta. 

Selain itu, juga akan mewarisi manfaat Jaminan Pensiun berkala sebesar Rp 4,3 juta per tahunnya. 

Para korban musibah Alfamart ambruk mendapatkan berbagai santunan dan fasilitas, jumlahnya lumayan banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News