Polisi Bergerak Cepat, Buka Penyelidikan Ambruknya Alfamart

Polisi Bergerak Cepat, Buka Penyelidikan Ambruknya Alfamart
Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Polisi bergerak cepat menangani insiden ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Polisi mulai membuka proses penyelidikan insiden ambruknya bangunan tiga lantai yang menewaskan lima korban jiwa itu. 

"Penyelidikan ditangani Satuan Reskrim Polres Banjar," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Rabu (20/4). 

Rifa’i mengatakan serangkaian pemeriksaan dilakukan penyidik dengan meminta keterangan para saksi di lapangan, termasuk manajemen Alfamart

Perwira menengah Polri ini menyebut, dua korban selamat yang merupakan karyawan Alfamart juga sudah diambil keterangannya.

Meski begitu, dia memastikan polisi untuk sementara lebih mengedepankan proses pemulihan para korban yang mengalami luka-luka dan dirawat intentif di rumah sakit.

Begitu juga proses evakuasi jika masih dimungkinkan adanya korban tertimbun reruntuhan bangunan dengan terus berkoordinasi kepada Basarnas.

Sementara untuk pemeriksaan di lokasi, didatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Surabaya di Polda Jawa Timur yang melakukan olah TKP.

Polisi bergerak cepat dengan membuka proses penyelidikan kasus ambruknya bangunan Alfamart di Banjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News