Info Terbaru dari Suharso Monoarfa Soal Rencana Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara

Info Terbaru dari Suharso Monoarfa Soal Rencana Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Bappenas Suharso menyampaikan info terbaru soal rencana pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR di Jakarta, Kamis (3/2), Suharso menjelaskan bahwa pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara bukan berada di titik nol.

Menurut dia, nantinya Istana Negara di IKN Nusantara akan dibangun di daerah yang sedikit lebih tinggi. Adapun sayap sebelah kanannya dibangun gedung DPR dan MPR. Kemudian di sayap sebelah kiri untuk bagian yudikatif.

“Titik nol itu bukan berarti di situ kami akan mulai. Istana memang bukan di titik nol, dia agak ke atas,” katanya.

“Jadi saya kira bagus sekali kalau itu memang bisa terwujud,” tambahnya.

Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyatakan titik nol IKN Nusantara merupakan titik referensi untuk menghitung tingkat ketinggian bangunan di atas permukaan air laut.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pembangunan IKN akan dilakukan secara bertahap sampai 2045.

Namun, pihaknya telah memastikan ketersediaan air yang merupakan aspek paling penting serta mulai membangun Bendungan Sepaku Semoi dan jalan untuk logistik.

Menteri PPN / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan info terbaru soal rencana pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News