Info Terbaru Tentang Harga Tiket Bus Ekonomi Jelang Nataru 2020

Info Terbaru Tentang Harga Tiket Bus Ekonomi Jelang Nataru 2020
Terminal Bus. dok. JPG ?

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) menegaskan tidak akan ada kenaikan harga tiket bus ekonomi menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Sebab, kenaikan harga tike bus ekonomi sudah diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sehingga perusahaan otobus tidak berhak menaikkan harga tiket bus khusunya di kelas ekonomi.

"Aturan-aturan kenaikan harga itu sudah diatur oleh Kemenhub. Kami sebagai operator bus tidak berhak untuk menaikan tarif itu khususnya bus ekonomi," kata salah satu anggota IPOMI, Firmansyah Mustafa saat dihubungi jpnn, Rabu (9/12)

"Jadi untuk tiket bus ekonomi tidak ada kenaikkan harga," sambungnya.

Namun berbeda dengan bus non ekonomi atau eksekutif, Firmansyah mengatakan semua itu tergantung kebijakan dari masing-masing operator bus.

"Untuk yang non ekonomi memang diserahkan kembali pada masing-masing operator. Tapi kalau melihat kondisi sekarang ini belum ada niatan untuk menaikkan harga," ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Organda Jawa Timur itu.

Firmasyah pun berharap agar harga tiket bus tetap stabil sampai pandemi covid-19 ini berakhir.

"Kalau bisa sampai Pandemi Covid-19 berakhir lah," katanya.

Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) menegaskan tidak akan ada kenaikan harga tiket bus ekonomi menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.